Pulau Tidung Jakarta Utara, Kakek, Nenek, Tua, Muda, Semua Bisa Berlibur Bersama

Saat ini siapa coba yang tidak mengenal Pulau Tidung yang masuk ke dalam wilayah adminstrasi Kepulauan Seribu selatan ? dulunya sebelum Kepulauan Seribu menjadi kabupaten, Pulau Tidung masih masuk kedalam wilayah administrasi Jakarta Utara. Mungkin bagi yang jauh dari jakarta, lebih mudah menyebutnya dengan Pulau Tidung Jakarta Utara dari pada Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan ya.Ngomong – ngomong mengenai liburan yang akan segera tiba, rasanya tidak lengkap jika saat ini kita tidak memasukan Pulau Tidung Jakarta Utara kedalam list liburan favorit kita. Tempatnya yang dekat dari Jakarta dan sangat mudah untuk dijangkau rasanya memang sudah suatu keharusan Pulau Tidung masuk kedalam daftar favorit tempat liburan kita.

pulau tidung jakarta

Pada Pulau Tidung Jakarta Utara yang sudah sangat berkembang sekali saat ini, bukan hanya anak muda saja yang bisa berlibur karena kini, Pulau Tidung yang terus berkembang juga sangat cocok sebagai destinasi wisata aman, nyaman dan menyenangkan untuk semua usia, mulai dari kakek, nenek, tua, muda, tidak pandang usia, semuanya bisa bersenang – senang liburan di Pulau Tidung Jakarta Utara.

Bagi yang masih muda – muda dan memiliki semangat membara, rasanya menjalani liburan di Pulau Tidung Jakarta Utara dengan all – out, atau benar – benar total selama berlibur rasanya pas sekali. Disini ada berbagai macam hal yang akan bisa memuaskan semangat berliburmu dan membuatnya sangat berkesan.

pulau tidung jakarta utara

Ada berbagai macam wahana watersport di Pulau Tidung saat ini, dari kesemua watersport itu, tentu saja bisa membakar semangat dan adnernalin jiwa mudamu. Ada permainan klasik menantang seperti banana boat, ada juga donat boat, dan sofa boat. Bagi yang kurang suka dengan kecepatan, kamu bisa melakukan lompatan dari jembatan cinta.

Melompat dari jembatan cinta yang kira – kira tingginya 8 – 10 meter, selain membakar andrenalin, ada mitos menarik juga yang sudah berkembang di kalangan masyarakat dan pelancong yang datang. Mitos tersebut adalah, barang siapa yang melompat dari jembatan cinta 7 kali, maka jika ia masing jomblo, tidak lama kemudian ia akan menemukan pasangannya. Memang hanya sebuah mitos, tapi selain mitos tersebut melompat dari jembatan cinta saja sudah seru bukan ? apalagi saat melompat dengan latar sunset jingga yang indah, pasti kalau diambil fotonya sangat bagus.

Bagi yang ingin liburan dengan lebih tenang dan tanpa melibatkan kecepatan atau ketinggian, kamu juga masih bisa bersenang – senang di Pulau Tidung Jakarta Utara lho. Apabila masih bisa melakukan snorkeling, maka snorkeling adalah pilihan utama. Umumnya selain snorkeling, kamu akan sekalian diajak berkeliling ke sekitar Pulau Tidung untuk mencari spot snorkeling yang bagus. Kalau begini, walaupun akhirnya tidak masuk ke air, tetap ikut yang muda – muda untuk mencari spot snorkeling juga menyenangkan bukan karena, pastinya pemandangans sekeliling Pulau Tidung akan sangat indah ditambah, birunya laut dan tenangnya ombak.Puas meihat – lihat Pulau Tidung dari atas kapal sambil snorkeling, mengunjungi pantai di Pulau Tidung juga merupakan suatu keharusan. Umumnya para wisatawan akan mengunjungi Pantai Saung Perawan dan Pantai Cemara Kasih. Kedua pantai ini menawarkan hal yang berbeda meskipun kedua – duanya sama – sama pantai indah berpasir putih yang ditemani ombak biru yang tenang.

Pada Pantai Saung Perawan, terdapat banyak pohon rindang yang membuat suasana sekitar pantai menjadi sangat adem dan sejuk. Disini sangat cocok sekali untuk bersantai dan melihat keindahan pantai dan laut yang luas membentang. Sedangkan di Pantai Cemara Kasih, disana ada banyak ayun – ayunan yang dipasang strategis dibeberapa sudut. Biasanya banyak yang memanfaatkan spot ini untuk berfoto bersama lho.

Puas berjalan – jalan di Pulau Tidung besar, tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Pulau Tidung tapi melewatkan kunjungan ke Pulau Tidung Kecil. Pada Pulau Tidung Kecil, tidak ada rumah penduduk sama sekali, ini karena Pulau Tidung Kecil dikhususkan sebagai pulau konservasi yang menjaga kelestarian Pulau Tidung.

Ada tanaman – tanaman bakau yang berjajar di sepanjang Pantai Pulau Tidung Kecil, bakau – bakau atau mangrove ini bertujuan untuk menjaga pantai dari serangan abrasi yang bisa mengikis pantai kapan saja.

Selain dari faktor alam, pada Pulau Tidung Kecil juga ada makam misterius yang konon katanya milik Panglima Hitam. Siapa sebenarnya beliau, tidak ada yang tahu pasti karena memang tidak tertulis di dalam sejarah. Tapi yang jelas, ada dua versi cerita mengenai asal – usul Panglima Hitam, satu cerita mengatakan bahwa ia merupakan pejuan yang mundur dari batavia dan yang kedua mengatakan bahwa ia adalah mantan orang kepercayaan sultan Malaysia.

Ada banyak hal seru dan menyenangkan bisa dilakukan di Pulau Tidung bukan, dari semua kegiatan di atas, baik tua maupun muda bisa menikmati semuanya. Jadi jangan ragu lagi jika satu keluarga besar ingin berlibur bersama, Pulau Tidung bisa menjadi destinasi wisata yang tepat bagi segala usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.